Selasa, 09 September 2014



PENDUKUNG  CAKADES DEMO KE BALAI DESA GAMBIRAN
Banyuwangi media patroli group. Sejumlah pendukung Sugiono (calon kepala desa) Gambiran, Kecamatan Banyuwangi  melakukan aksi demo di balai desa setempat. Warga merasa kecewa setelah cakades yang mereka dukung dinyatakan tidak lolos oleh panitia Pilkades. Pilkades sendiri rencananya akan serentak digelar  tanggal 16 oktober 2014 mendatang.
Dengan membentangkan spanduk di mobil pengangkut masa pendukung cakades sambil orasi di maysarakat, Tumiran selaku kordinator demo bersama puluhan warga mendatangi balai desa Gambiran. Selanjutnya mereka melakukan orasi dihalaman kantor balai desa gambiran. Mereka mendesak agar panitia Pilkades Gambiran  cakades Sugiono Sag mpdi  di loloskan dalam pilkades  karena dirasa sudah memenuhi standart persyaratan sebagai cakades.selanjutnya panitia pilkades  meminta perwakilan demo menyapaikan dalam hal ini Tumiran dalam sambutanya menyamapaikan, dari pihak kami menginginkan desa gambiran lebih baik,tuntutan kami tidak banyak agar tidak membuang tenaga,dari orang –orang yang merasa terdzolimi ingin meminta keadilan  bahwa cakades Sugiono diloloskan .karena dari hasil penetapan dan hasil verivikasi memenuhi dari 21 item sebagai persayaratanya sudah ayah dan lengkap , kita tidak mencari lawan akan tetapi ,mencari kawan demi mewujudkan pemerintahan desa gambiran.
 Sementara itu, Drs Samsul hidayat, sebagai Ketua Panitia Pilkades Gambiran menjelaskan panitia sudah melakukan berbagai tahapan. Awalnya, pendaftar pilkades sebanyak enam orang, yakni Sutikno, Eko hadi p. Heru,Sugeng,Untung dan Sugiono Namun setelah dilakukan verifikasi, panitia mencoret SUGIONO . Alasannya, cakades tersebut masih kurang persyaratan dan tidak bisa menunjukan ijzah aslinya SD _SMP dan hanya membreikan ijzah SMA dan S2 .dalam sesi pidatonya menyapaikan ’’ jelas kami selaku panitia pilkades sangat tidak berani meloloskan cakades SUGIONO karena tidak bisa memenuhi persyaratan dan hanya itu  sebagaimama sudah diatur dan ini juga jelas  dalam UU NO 6 TH 2014 tentang desa dan  PP NO 43 TH 2014  jika kalau ada cakades yang lebih dari lima orang,apakah saya tidak nabrak PP cetusnya’’ bahkan seandainya cakades SUGIONO hadir atau ada orangnya bisa kami ajak dioalog,ini tidak menjatuhkan calon mohon maaf,,,,,ya.tambahnya.
Dengan demikian maka hasil demo inipun diputuskan bahwa panitia pilkades menolak dan tidak meloloskan permintaan demo pendukung cakades sugiono,selaku kordinator demo Tumiran saat di konfirmasi wartawan patroli dan awak media lainya menyampaikan “ kami sangat kecewa dengan hasil keputusan panitia maka kami akan melanjutkan masalh ini ke pengadilan   ‘’ ucapnya.
Sedangkan dari cakades SUGIONO sendiri saat dikonfirmasi melalui selulernya karena tidak hadir dalm demo mengatakan’’ apapun hasilnya kami menghargai semua akan tetapi sangat saya sanyangkan mas kenapa sistem diaolog pakai podium ini tidak menjadi bagian yang yang kami harapkan untuk itu kami akan mencari keadilan ini dan segera mengambil langkah diantara melapor ke DPR ‘’cetusnya
Dihadiri dalam aksi demo dari jajaran pemerintahan yakni muspika kecamatan gambiran dan satuan polisi dari polres banyuwangi///Eno.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar