Minggu, 09 November 2014

kemuliaan di hari muharam



Kemuliaan Menyantuni Anak Yatim,Dhuafa'  Di Bulan Muharam

Banyuwangi Radar Nusantara.

Memperingati  Tahun Baru 1 Muharam 1436 (1 suro, penanggalan jawa ) Masyarakat Dusun Tugurejo, khususnya Panitia Pelaksana  Generasi Muda Pemuda Tegalrejo (Gempar) sengaja mengadakan Pengajian Akbar Santunan Anak Yatim dan kaum Dhuafa' di Mushola Nurul Hikmah,bersama Badan Pengurus Dana Nasional (Bapensos).Desa Tegalrejo Kecamatan Tegalsari.(7/11)

Nampak hadir baik Undangan dan ribuan  pengungjung lapisan masyarakat membanjiri pelataran Mushola Nurul Hikmah, Acara yang mendapat sokongan dan dukungan dari beberapa sponsor dari perusahaan Jamu Jawa Asli  Jamu Dua Singa,termasuk Tabloid Mingguan Radar Nusantara  juga ambil bagian dalam kesuksesan acara tersebut.    

Adapun dari pengurus Bapensos Desa Tegalrejo jumlah Anak yatim yang di santuni 21 perempuan, 8 dan laki-laki 11 Anak.
Dalam hal ini dihadiri Muspika Kecamatan Tegalsari,,Kapolsek,Koramil dan Tokoh masyarakat  Kecamatan Tegalsari. Hariyono Spd,MM Camat Tegalsari  dalam Pidatonya  menyapaikan " Masyarakat Desa Tegalrejo Khususnya Generasi Muda disini luar biasa kesolitan dan Solidaritasnya sangat tinggi terhadap Anak Yatim,Mushola yang sekecil ini tapi  bisa menghadirkan pengunjung di pengajian ini begitu banyak dan yang menyantuni juga banyak terbukti hasil santunanya mendapat Puluhan juta Rupiah.untuk itu tidak hanya kita,Pemda Banyuwangi dan seluruh Jajaranya bagi Pegawai Negeri Sipil (pns) di sarankan menyisihkan sebagaian gajinya untuk Anak Yatim dan kaum Dhuafa ”. Ucapnya.

Sementara itu Mubaleg dalam pengajian ini di hadirkan   Haji Solikin Yusuf dari kota Subaraya,dalam tausyiahnya beliu memberikan pemaham terkait Tahun Baru Islan  1 Muharam  dan Arti Nikmat Hidayah Bagi Orang yang Menyantuni Anak Yatim di Bulan Muharam.
Pemahaman Tahun Baru Islam 1 muharam yang saat ini sudah jatuh 1436 Hijriah, dalam artian  1 Muharam bukan 1 Masehi.Tahun Baru yang menjadi tren bagi Anak Muda indentik dengan hura -hura tapi  justru Tahun Baru Islam sering di abaikan .sedangkan siapapun yang Peduli Amal terhadap Anak Yatim akan di tingkatkan derajat kelak di Akherat dan Do'nya Anak Yatim pasti di kabulkan sama Alloh SWT. Terangnya.
Beliau juga berharap mudah-mudahan kita semua mendapatkan Hidayah dari Alloh SWT  pencerahan hati dan mendapat  Ilmu yang Barokah dalam Pengajian Malam ini. Dan tidak lupa terus beramal mesti tidak di Bulan Muharam .kerena kebutuhan meraka tidak hanya di Bulan Muharam saja. tambahnya.(Eno)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar